Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jadi Sepeda Motor Paling "Recomended"

Agung Kurniawan - Minggu, 13 September 2015 | 10:31 WIB

Jakarta, Otomania - Hal lumrah yang paling sering kita lakukan ketika mau beli sepeda motor baru adalah bertanya dengan kerabat terdekat, bisa ayah, kakak, teman, atau rekan sejawat. Biasanya rekomendasi ini lebih berpengaruh pada keputusan yang kita buat, faktor kepercayaan jadi penentunya.

Guna meneliti ini, diselenggarakan "Indonesia WOW Brand 2015", merupakan apresiasi atas pencapaian brand terhadap keberhasilannya meraih Brand Advocacy Ratio (BAR) yang dihasilkan melalui konversi awareness masyarakat terhadap merek dan membuat mereka merekomendasikannya kepada orang lain.

Riset Indonesia WOW Brand 2015 ini diselenggarakan oleh Markplus dengan melibatkan 1.350 responden dari 18 kota, yaitu Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura.

Responden dipilih secara random dan dimintai pendapat melalui telepon terhadap produk atau servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan terakhir. Responden mewakili masyarakat menengah keatas (minimal SEC C) dengan rentang usia 20-50 tahun.

Honda berhasil mendapatkan predikat ‎sepeda motor Honda sebagai merek paling banyak dipilih dan direkomendasikan oleh masyarakat, sekaligus menyabet penghargaan tertinggi pada Indonesia WOW Brand Award 2015.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya dan yang telah memberikan rekomendasi merek sepeda motor Honda kepada orang lain," kata General Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra di Jakarta (10/9/2015).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa