Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek dan Skutik Tampil Modis dengan Stiker

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 12 September 2015 | 09:57 WIB

Jakarta, Otomania - Saat cat sepeda motor bawaan pabrik sudah mulai kusam dan pudar, banyak cara untuk mencerahkannya kembali. Bisa dengan mengecat ulang, atau memasang stiker. Namun, jika pengecatan dirasa memakan biaya besar dan waktu lama, pemasangan stiker adalah solusi terbaik.

Toko Isra Sticker yang berlokasi di Jalan Raya Palmerah Barat Nomor 32 dan Jalan Raya Kebayoran Lama Pal 7 Nomor 11, menyediakan paket pemasangan stiker full body untuk sepeda motor bebek dan skutik. Pilikan jenis dan merek stikernya pun beragam, jadi bisa menentukan pilihan sesuai selera.

"Kebanyakan kami melayani sepeda motor bebek dan skutik lansiran tahun-tahun lama untuk pemasangan selurun bodi, karena memang motif dan warna catnya sudah pudar. Tapi ada juga motor baru yang ingin menjaga agar cat asli tidak rusak dengan memasang stiker," ujar Firdaus Sikumbang pemilik toko, Jumat (11/9/2015).

Firdaus menambahkan, biaya yang harus dikeluarkan yaitu Rp 250.000 sampai Rp 450.000, tergantung dari bahan yang dipergunakan. Termahal yaitu merek Oracal, sedangkan termurah menggunakan merek Pro-fix dan D-c-fix.

"Dengan harga tersebut, konsumen bisa memilih jenis permukaan stikernya, doft atau glossy. Pilihan warna yang diinginkan juga bermacam-macam, harga tersebut sudah termasuk ongkos pemasangan," ujar Firdaus.

Lama pemasangannya, lanjut Firdaus, hanya sekitar dua sampai tiga jam. Sedangkan untuk harga sepeda motor matik, seperti Yamaha Mio dan Honda Beat hanya tinggal dikurangi Rp 50.000 dari harga sepeda motor bebek. Karena luas permukaannya lebih kecil dari jenis sepeda motor bebek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa