Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ciaz, Sedan Sporty dari Suzuki

Stanly Ravel - Selasa, 8 September 2015 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania - Lama tak mengeluarkan produk sedan, Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengenalkan Suzuki Ciaz dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kemarin. Sedan kompak yang bermain di kelas menengah ini pun siap untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia, November mendatang.

Suzuki Ciaz datang sebagai pemain di kelas sedan kompak dengan dimensi panjang 4,490 mm, lebar 1,730 mm, dan tinggi 1,475 mm. Dari dimensi desain, Suzuki mencoba untuk memberikan kesan modern dalam kemasan yang elegan.

Pada sektor depan, tongkrongkan Ciaz terlihat aerodinamis dengan model kap mesin yang memanjang plus konstruksi yang rendah. Kesan sporty didukung melalui desain lampu depan yang mengikuti lekukan bodi dan sudah dilengkapi lampu hologen projektor untuk memaksimalkan pencahayaan.

Sedangkan kesan elegan digambarkan melalui gril dengan model empat bilah berlapis krom, lengkap dengan fog lamp yang sudah menjadi perangkat standarnya. Masuk ke sisi samping, tema elegan ditonjolkan melalui garis yang membentuk siluet bodi berpadu dengan ornamen krom pada handel pintu.

Mengimbangi bagian lainnya, sektor belakang juga dibuat dengan tema minimalis. Hal ini dilakukan dengan mengolaborasikan rear combination lamp, krom garnis, serta bentuk bumper yang menyatu dengan reflector.

Sedangkan kehadiran pelek multi spoke dengan dimensi 16 inci menguatkan sisi sporty-nya sebagai sedan yang didatangkan langsung dari Thailand.

495 Liter

Meski datang sebagai medium sedan, tapi Suzuki merancang Ciaz dengan tingkat kenyamanan yang cukup matang. Salah satunya dibuktikan dengan tingkat kelapangan bagasi yang mencapai 495 liter.

Dengan model desain bagasi yang menjorok ke dalam. Hal ini memudahkan para penggunanya ketika membawa barang bawaan dengan dimensi yang besar atau panjang tanpa mengorbankan aspek kenyamanan penumpang di dalam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa