Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentuhan Ringan Bikin Ertiga Lebih Elegan

Stanly Ravel - Rabu, 2 September 2015 | 08:19 WIB
Jakarta, Otomania - Suzuki Indomobil Sales (SIS) berupaya untuk menginspirasi para pemilik Ertiga dalam memodifikasi MPV tujuh penumpangnya. Setelah membahas versi crossover dan sporty, giliran mengintip modifikasi bertema luxury yang dipamerkan Suzuki pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berakhir akhir pekan lalu (20-30/8/2015).

Sama dengan dua model lainnya, Suzuki merancang khusus Ertiga dengan permak khusus sehingga terlihat lebih mewah dari versi standar. Melalui aplikasi aerokit sampai penambahan beberapa aksesori di sektor eksterior membuat estetika mobil bertajuk "Mengerti Keluarga" ini terlihat lebih berkelas.

Bagian depan mengadopsi bemper dan gril berbeda dari model standar. Permainan ornamen garnis krom lebih mendominasi, bahkan sampai kisi-kisi bawah yang menyambung hingga cover fog lamp. Tak lupa DRL juga disematkan yang menambah kesan mewah.

Sektor samping sampai belakang juga turut mendapat senutuhan paket aerokit lengkap dengan logo Suzuki berwarna merah. Pada tampilan belakang, bentuk bemper mengaplikasi kesan modern yang lebih elegan sesuai dengan krom garnis di pintu yang lebih panjang ketimbang yang ada di Ertiga facelift.

Jurus ampuh seperti varian lain juga disematkan, yaitu aplikasi pelek aftermarket dengan ukuran dan model pelek menggunakan warna hitam doff berdimensi 17 inci. Interior sendiri hanya mendapat sentuhan minim, tapi tetap menonjolkan kesan elegannya.

Pengguna Ertiga yang bosan dengan tampilan standar, bisa menerapkan modifikasi seperti ini pada kendaraanya. Hanya saja, tetap ada hal-hal yang wajib diperhatikan, salah satunya menyangkut garansi resmi pabrikan yang bisa hangus.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa