Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat Stabil Sinyal TV di Kabin Mobil

Stanly Ravel - Kamis, 3 September 2015 | 17:45 WIB

Jakarta, Otomania - Umumnya mobil-mobil baru saat ini sudah dilengkapi dengan head unit yang memiliki monitor LCD. Fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap, salah satu yang banyak dimanfaatkan adalah televisi (TV) tunner.

TV tuner sendiri berfungsi untuk menangkap gelombang siaran agar bisa dinikmati di dalam kabin. Tapi bila mengandalkan bawaan pabrik biasanya daya tangkap sinyal stasiun televisi masih belum optimal, sehingga gambar "kresek-kresek" kerap muncul.

Salah satu cara untuk memaksimalkan daya tangkap sinyal ini adalah menggunakan aksesori tambahan. Aksesori ini sebenarnya berupa tunner juga, salah satu contoh produknya adalah Asuka Diversity HR-600. 


Tuner TV dengan kualitas HD memiliki beragam kelebihan. Mulai dari desain yang minim sehingga tidak memakan ruang, kualitas HD, real-time recording serta kesatabilan dalam menangkap gelombang siaran ketika mobil sedang berjalan.

"Saat mobil berjalan, tunner ini bisa stabil menangkap gelombang TV. Bila sinyal baik total channel yang didapat sampai 26 siaran," ujar Rochim, CAS Audio saat disambangi Otomania, Kamis (3/8/2015).

Aplikasinya juga cukup mudah tinggal sambung kabel AV-IN pada layar monitor. Kelebihan tuner TV Asuka ini juga memiliki koneksi HDMI yang bisa digunakan untuk kualitas gambar yang lebih baik.

"Untuk mobil yang sudah dilengkapi LCD dengan tuner, tinggal pasang saja nggak repot. Setelah dipasan tunner langsung mencari sinyal siaran dan tampil di monitor," ucapnya.

Asuka Tuner Diversity HR-600 dipasarkan dengan harga Rp 2,7 juta. Bila tertarik bisa langsung datang ke CAS Audio di lantai 5 MGK, Kemayoran.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa