Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampilan Harley Saat Diubah Jadi Tracker

Stanly Ravel - Selasa, 1 September 2015 | 09:49 WIB

Jakarta, Otomania - Modifikasi berlaku untuk setiap kendaraan, bahkan untuk moge seperti Harley Davidson Street 500 sekalipun. Meski secara tampilan standar sudah apik, namun ada saja kalangan yang gatal ingin merombak agar tampilan jadi berbeda.

Salah satu contohnya seperti yang ditampilkan Mabua Harley Davidson dalam gelaran IIMS 2015 lalu. Selain model cafe racer, distributor Harley ini juga turut memajang modifikasi Street 500 dengan tema tracker yang cukup menjadi pusat perhatian.

Pengerjaan modifikasi dilakukan dengan menggunakan aksesori plug n play. Total part aksesori yang disematkan sebanyak 34 unit untuk membuat tampilannya menjadi sebuah tracker moge berbasis mesin 500 cc.

"Total modifikasi bila dibandingkan dengan cafer race jauh lebih murah. Untuk tracker itu estimasi habis sekitar Rp 80 juta - Rp 90 juta," ucap wiraniaga HD kepada Otomania akhir pekan lalu.

Meksi masih menggunakan tangki model standar, tapi sudah dipercantik dengan permainan cutting stikcer, sedangkan untuk dudukan dibuat mengikuti tracker sejati. Mulai dari posisi stang dengan handel bar biltwell, lampu depan custom, sampai pelek yang menggunakan diameter 19 inci.

Dominasi warna hitam pada mesin dan kaki-kaki menambah kesan kekar, apalagi ditambah muffler serta saluran buang yang juga di cat menggunakan warna doff yang mengarah ke atas, khas sebuah tracker sejati. Perubahan kaki-kaki juga membuat lengan ayun dan sistem  peredaman diubah mengikut tema modifikasi.

Kehadiran modifikasi Harley ini bisa menjadi inspirasi bagi pemiliknya. Tak harus selalu tampil dengan versi standar, dengan memodifikasinya ternyata juga bisa membuat tampilannya lebih berkesan.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa