Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Django untuk Sementara Hanya Menerima Tunai

Aditya Maulana - Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:56 WIB

Jakarta, Otomania – PT Garansindo Inter Global (GIG) melalui PT Garansindo International Motors resmi meluncurkan Peugeot Scooter di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Rabu (19/8/2015). Meski sudah tercatat ratusan konsumen yang rela mengantre pesanan lima sampai enam bulan, ternyata opsi pembelian hanya menerima uang tunai.

Alasannya, karena Peugeot masih tercatat sebagai merek baru di pasar otomotif nasional Jadi, belum menjalin mitra kerja sama dengan pihak lembaga pembiayaan mana pun.

Senior Manager Marketing Communication and Public Relations GIG, Karim Rachman, mengatakan, untuk saat ini pembelian skuter Peugeot belum bisa dilakukan secara kredit, tapi pihaknya tengah mengusahakan mencarikan perusahaan pembiayaan kendaraan yang tepat agar opsi kredit bisa dinikmati konsumen.

“Untuk saat ini masih dalam proses. Karena ini adalah merek baru yang datang ke Indonesia, jadi pihak leasing pun harus mempelajari terlebih dulu,” tutur Karim saat ditemui Otomania di booth Garansindo, IIMS 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Ditemui di tempat yang sama, Operating Manager PT Garansindo Technologies, Teleng Antriksa, menambahkan, butuh waktu sekitar tiga sampai empat bulan untuk mendapatkan rekanan leasing. Apalagi menyangkut merek baru.

“Zero saja dulu butuh waktu sekitar 3-4 bulan. Yang skuter Peugeot masih dalam proses. Rencananya kita akan menggunakan leasing dari Bank Mega, mudah-mudahan disetujui,” tambah Teleng.

Menurut Teleng, di IIMS 2015 ini sudah banyak konsumen yang membeli skuter Peugeot. Calon pemilik skuter asal Perancis itu hanya diminta membayar uang tanda jadi mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta.

“Masing-masing tipe berbeda-beda. Bahkan dari mereka ada yang bilang kalau sudah ada leasing untuk Peugeot tolong dikasih tahu. Jadi banyak yang berminat menggunakan leasing,” tutupnya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa