Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Mobil Sejuta Umat" Ramai-ramai Pangkas Harga

Stanly Ravel - Jumat, 28 Agustus 2015 | 14:16 WIB

Tangerang, Otomania - Menjelang dua hari berakhirnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai menggelontorkan diskon-diskon menggoda. Beberapa di antaranya datang dari deretan mobil paling laku di Indonesia, kendaraan multiguna alias low multipurpose vehicle (LMPV).

Segmen ini juga kerap dijuluki "mobil sejuta umat" karena sebagian besar merupakan model terlaris masing-masing merek yang menjualnya. Simak saja, mulai dari Toyota Grand New Avanza, Daihatsu Great Xenia, Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Chevrolet Spin, hingga Suzuki New Ertiga. Kelima andalan masing-masing merek ini menawarkan potongan harga khusus selama pameran berlangsung, tetapi dengan penawaran yang berbeda.

Toyota Grand New Avanza dan Veloz, misalnya, meski tergolong produk bar, tetapi dari hasil penelusuran Otomania di lapangan, Jumat (28/8/2015), Toyota bisa memberikan diskon Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk saudara sekandung, Daihatsu Great Xenia diskon ditawarkan sampai Rp 5 juta.

"Ini memang baru, tapi kalau minat, kita bisa usahakan dapat harga khusus sampai Rp 5 juta. Kalau mau ambil Luxio itu diskonnya kita bisa up sampai Rp 20 juta," ujar salah satu pramuniaga Daihatsu kepada Otomania.

Promo serupa ditawarkan Honda untuk Mobilio, ada diskon dan promo khusus lain. Misalnya, penawaran cicilan ringan, dengan total down payment (TDP) 10 juta, tenor 8 tahun, nilai cicilan per bulan hanya Rp 1,5 jutaan. Juga ada tambahan penawaran lainnya, seperti gratis asuransi satu tahun tahun dan cicilan 0 persen selama dua tahun.

"Untuk potongan harga, kita akan coba bantu bila sudah serius, tapi ini juga berlaku selama pameran berlangsung saja," ucap wiraniaga Honda.

Chevrolet

Dari merek Amerika Serikat, Chevrolet Spin ada tawaran diskon sampai Rp 18 jutaan untuk tipe manual, dan Rp 15 juta untuk otomatis. Selanjutnya, ada Nissan Motor Indonesia yang mempunyai diskon khusus selama pameran berlangsung.

"Livina diskon Rp 15 juta semua tipe, tapi khusus untuk tipe manual, kita kasih tambahan Rp 6 juta. Jadi totalnya Rp 21 juta. Kalau yang varian XV cuma cashback Rp 15 juta saja," ucap pramuniaga Nissan.

Pemain terakhir adalah Suzuki New Ertiga. Meski baru diluncurkan di awal pameran berlangsung, tetapi Suzuki sudah memberikan paket diskon yang tak kalah menarik. Dari penuturan salah satu pramuniaganya, Ertiga facelift ini termasuk APV ditawarkan diskon sampai Rp 10 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa