Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soib "Flat Tracker" Ratusan Juta Rupiah Diburu Konsumen

Agung Kurniawan - Minggu, 23 Agustus 2015 | 17:20 WIB

Jakarta, Otomania — Merek sepeda motor lokal yang berada di bawah naungan PT Hobby Motor Indonesia (HBMI), Soib, ikut mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dua produk andalan yang dipajang di antaranya Soib Racer 400 cc dan Soib Adventure dengan juga mengadopsi mesin 400 cc.

Selain dua produk tersebut dalam rupa asli pabrikan, Soib jug menghadirkan wajah Soib Racer 400 yang sudah dimodifikasi. Ade Habibie, aktor Indonesia sekaligus pemilik dari Troupe Brut Rides Industy, yang menggarap proyek ini. Ade sepertinya geregetan ingin menuangkan imajinasi di sini.

"Awalnya karena Ade Habibie sering datang dan melihat bahwa Soib Racer ini ibarat kanvas kosong, enak untuk jadi tempat menuangkan kreasi. Dari situ, akhirnya dia membeli satu motor Soib untuk di-custom dengan konsep flat tracker, dan akhirnya dipajang di sini," ujar Ferdinand Gunawan, Business Development Soib Motor, Minggu (23/8/2015).

Ferdinand mengatakan, Soib Racer 400 hasil modifikasi Ade Habibie ini sudah laku terjual dengan harga Rp 125 juta, dari harga asli Rp 65 juta. Saat ditanya siapa pembelinya, Ferdinand tidak mengizinkan namanya disebutkan.

"Sepeda motor ini sudah ada yang beli, tetapi jangan dituliskan siapa pembelinya," ujar Ferdinand.

Lebih dari itu, lanjut Ferdinand, permintaan Soib Racer 400cc yang sudah modifikasi ternyata bertambah, sekitar 10 orang telah meminta untuk dibuatkan versi modifikasinya oleh Ade Habibie.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa