Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibeli Rp 4 Miliar, Mobil Batman Ramaikan IIMS 2015

Erwin Hutapea - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 18:33 WIB


Jakarta, Otomania
 Kehadiran mobil Batman di booth Movie Car ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil andalan Batman (yang diperankan Michael Keaton) dalam aksi heroiknya itu didatangkan dari Amerika Serikat (AS), dengan status dibeli, bukan disewa dari salah satu museum.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, semula pihaknya berencana mendatangkan mobil Batman itu dengan menyewa dari salah satu museum di AS. Namun, di akhir proses kesepakatan, pihak yang bersangkutan malah memberi penawaran mobil Batman itu untuk dibeli.

“Setelah dihitung-hitung biaya sewa dengan beli tidak beda jauh. Jadi kita putuskan untuk membeli mobil itu. Harga belinya sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran,” ungkap pria yang akrab disapa Kohen saat ditemui KompasOtomotif di IIMS, Sabtu (22/8/2015).

Nantinya, lanjut Kohen, mobil Batman itu akan diputarkan di acara pameran otomotif yang diselenggarakan di daerah-daerah, sehingga masyatakat Indonesia bisa melihat langsung sosok dari mobil Batman.

Kohen menegaskan, mobil Batman ini memang bukan asli yang digunakan oleh Batman di film, melainkan replika yang dibuat khusus oleh salah satu museum di AS. Mobil Batman yang asli tidak bisa disewa apalagi dibeli, karena pasti akan disimpan.

“Mobil Batman ini kita kirimkan langsung dari AS menggunakan pesawat terbang. Sampai di Indonesia kurang lebih sekitar satu mingguan, karena berhenti di Singapura dulu baru ke Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa