Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Eleanor Kunjungi IIMS 2015

Stanly Ravel - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania — Tak kalah dengan deretan movie car lain, Ford Mustang Shelby yang direstorasi menyerupai Eleanor dalam film Gone in 60 Seconds juga tampil memesona di IIMS 2015. Bahkan, dibandingkan deretan model baru, mobil ini justru tampil lebih menggoda.

Mobil ini menjadi maskot aktor kawakan Nicholas Cage dan Angelina Jolie dalam film Gone In 60 Seconds terparkir di Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Eleanor, begitu Mustang ini dijuluki, menjadi anggota rombongan parade mobil film. Aslinya, konsep Eleanor digarap oleh builder andal, Steve Stanford.

Mobil ini sudah 11 kali dibuat replika oleh Cinema Vehicle Service di Hollywood. Ketika beraksi di film yang rilis pada tahun 2000, sedan sport dua pintu ini beraksi menggunakan mesin Ford Racing 351 CI Holley 700 CFM 4-barrel dengan transmisi 4 percepatan manual.

Bicara soal tenaga, tak perlu dipertanyakan, mobil yang masuk dalam sebagai legenda muscle car Amerika ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 306 tk. Di IIMS 2015, replika Eleanor pun tak berbeda jauh dengan tampilan aslinya.

Pada sektor bodi dibuat semirip mungkin. Mulai dari penggunaan fender, side skirt, dan air scoop pada bagian kap mesin. Untuk interior, bila mengintip sedikit, juga masih mempertahankan orisinalnya dengan tambahan beberapa varian untuk mengentalkan aroma sporty.

Bagi yang penasaran dengan mobil ini, silakan main langsung ke IIMS. Di sana, Anda tidak hanya akan menemui wujud Eleanor, tetapi juga movie car lain yang turut meramaikan acara sampai 30 Agustus mendatang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa