Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil pada 2015 Tak Lebih dari 1 Juta Unit

Erwin Hutapea - Kamis, 20 Agustus 2015 | 16:51 WIB


Tangerang, Otomania
 – Pada tahun ini terdapat dua pameran otomotif nasional yang diadakan secara bersamaan, yaitu di Jakarta dan Tangerang Selatan, mulai dari 20-30 Agustus 2015. Meski demikian, kedua pameran itu diperkirakan tidak begitu memberi dampak positif terhadap angka penjualan mobil di Tanah Air, bahkan sampai akhir tahun.

Prediksi itu terbukti melalui data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Data mengungkapkan, revisi total penjualan mobil secara wholesales menjadi 950.000 unit sampai satu juta unit. Hasil tersebut berdasarkan penjualan pada Januari-Juli yang cuma mencapai 581.941 unit, lebih sedikit dari periode yang sama tahun lalu, yakni 733.444 unit.

Johnny Darmawan, Ketua Panitia Pelaksana pameran otomotif di Tangerang, mengatakan tidak mempunyai target penjualan mobil meski acara dihadiri sebagian besar agen tunggal pemegang merek sebagai ekshibitor. Meski begitu, disebutkan, pengunjung akan melebihi target menjadi lebih dari 400.000 orang.

“Saya tidak bisa mengharapkan penjualan terlalu besar, karena kita harus lihat secara total. Paling sedikit bisa menambah,” ucap Johnny.

Saat pasar sedang “sakit” seperti sekarang, pameran otomotif bisa dianggap sebagai “obat mujarab”, sebut Johnny. “Paling sedikit membawa tidak terlalu terpuruk, tapi yang penting pameran ini adalah muka Indonesia. Boleh saja orang bilang Indonesia krisis, tapi kalau di sini tidak terlihat,” kata Johnny.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa