Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Mobil Sulit Topang Pasar Otomotif Nasional

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 7 Agustus 2015 | 08:32 WIB

Jakarta, Otomania – Pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan, kalau pameran mobil nasional yang digelar tahun ini tidak akan berefek besar terhadap pasar otomotif secara keseluruhan. Faktor utama penuruanan daya beli konsumen diprediksi tetap berlangsung sampai akhir tahun.

“Kondisi sekarang ini berbeda, kami tidak meliha celah-celah target seperti pada tahun lalu. Di 2013, kami bisa melihat celah target dan optimis bahwa efek pameran otomotif di 2014 ada peningkatan, atau minimal serupa kondisinya dengan tahun 2013,” ujar Sudirman, Ketua Umum Gaikindo di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Sudirman mengatakan, memang pada dasarnya pameran tidak bertujuan untuk menjual kendaraan. Namun tidak bisa dipungkiri, beberapa konsumen memiliki tipe karakter ingin membeli kendaraan di dalam pameran otomotif karena bisa langsung membandingkan model-model dari merek lain di satu tempat.

“Memang pameran otomotif ini diharapkan dapat memberikan gairahnya. ATPM (agen tunggal pemegang merek) juga tidak hanya memajang kendaraan konsep namun juga model existing, dengan gimmick penambahan aksesori maupun special edition, dan hal tersebut diharapkan cukup menarik perhatian pembeli,” ujar Sudirman.

Namun, lanjut Sudirman, jika melihat daya beli masyarakat yang seperti ini, efek pameran otomotif nasional ini nampaknya hanya akan memberikan peningkatan yang kecil, sekitar 5 persen sampai 10 persen di bulan yang bersangkutan.  

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa