Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Boyong Teknologi "Fuel Cell" ke Tangerang

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 6 Agustus 2015 | 18:08 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota terus menghebuskan kampanye teknologi andalannya, fuel cell ke seluruh belahan dunia. Kali ini giliran Indonesia yang mendapat jatah. Rencananya, Toyota Indonesia akan memboyong konsep Mirai ke salah satu pameran otomotif di Bumi Serpong Damai, Tangerang, 20 -30 Agustus mendatang.

Sedan menengah konsep ini dibekali teknologi fuel cell yang mengonsumsi listrik yang dihasilkan dari oksidasi hidrogen. Mirai merupakan mobil "fuel cell" pertama yang diproduksi massal di dunia.

Dimas Aska, Media Relation Section Head PT Toyota Astra Motor mengatakan, niatnya mobil konsep ini akan diperlihatkan pada acara pameran mobil nasional mendatang.

Mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Angeles Auto Show, November 2014 dan Geneva Motor Show, Maret 2015. Tahu ini, Mirai hanya akan diproduksi maksimal 700 unit untuk pasar 2015, namun belum dipasarkan di Indonesia. Toyota baru memasarkan Mirai di Jepang dan California, Amerika Serikat.

“Mobil konsep yang dinamakan Mirai ini akan bisa dilihat dan dirasakan langsung mayarakat di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati lewat pemberitaan media,” ujar Dimas, Kamis (6/8/2015).

Selain itu, lanjut Dimas, selain Mirai ada kendaraan konsep lain yang akan bisa dilihat langsung. “Kami menyebutnya sebagai pioneer of personal mobility dengan tenaga penggerak listrik,” ujar Dimas.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa