IIMS 2015 Jadi Pembuktian Ide Terkini

Erwin Hutapea - Rabu, 19 Agustus 2015 | 14:10 WIB


Jakarta, Otomania — Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 tampak berbeda. Dyandra Promosindo yang menjadi salah satu unit usaha Grup Kompas Gramedia menampilkan perubahan terkini yang dikemas bukan hanya sekadar pameran dan ajang transaksi.

Pada pembukaan IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/8/2015), Agung Adiprasetyo selaku CEO Kompas Gramedia dan Komisaris Utama Dyandra & Co mengatakan, berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun, Dyandra menghelat pameran otomotif yang terus mengikuti perkembangan zaman. Pembaruan menjadi hal yang penting untuk menambah kebanggaan dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk otomotif dan menjadi sarana unjuk kemampuan industri domestik.

"IIMS mengusung konsep dan visi baru dari sisi penyelenggaraan, yaitu menghimpun semua intisari yang berkaitan dengan dunia otomotif mulai dari sisi industri, bisnis, budaya, komunitas, edukasi, CSR (corporate social responsibility), hiburan, hingga gaya hidup," ucap Agung.

IIMS 2015 diselenggarakan pada 19 Agustus-30 Agustus 2015. Ajang diikuti lebih dari 50 merek mobil dan sepeda motor yang tampil mengusung tema "The Essence of Motor Show". Semua peserta ekshibisi menempati lahan seluas 100.000 m2, dan diharapkan bisa menarik minat 380.000 pengunjung selama penyelenggaraan.

Selain memamerkan banyak kendaraan roda empat dan roda dua, IIMS 2015 juga mempunyai konten acara lain, yaitu IIMS Drift War III, IIMS Supermoto, ASEAN Stunt Day, Indonesia Car History, IIMS Food Truck Convoy, Gajah Monster Show, IIMS Indonesian Builder, Movie Cars, parade test drive dan test ride, Indonesian Racing History, Otoblitz Indonesia Classic Car Show, serta Rock Crawling.

Selain itu, IIMS 2015 juga akan menggelar konser musik Ariana Grande dalam rangka Honeymoon Tour di Asia pada 26 Agustus 2015. IIMS tahun ini juga membuka kerja sama dengan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show, Grand Prix International. Agung mengungkapkan, pada tahun-tahun mendatang harapannya akan ada kerja sama dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Melihat ke depan, kita perlu pahami bahwa industri otomotif memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penerimaan negara dan multiplier effect bagi banyak pihak. Sebagai penutup, saya berharap agar IIMS dapat memberikan hasil yang terbaik kepada semua yang terlibat di dalamnya dan masyarakat Indonesia," ujar Agung.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa