Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Yaris Modifikasi Siap Memukau

Agung Kurniawan - Rabu, 19 Agustus 2015 | 06:01 WIB

Tangerang, Otomania – Toyota Astra Motor (TAM) siap menampilkan dua kreasi modifikasinya di pameran otomotif nasional di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015). Kedua model ini adalah, Yaris yang tampil dengan kelir bodi masing-masing yang mencolok, oranye dan hijau stabilo.

Model pertama berkelir oranye, dimodifikasi layaknya hatchback cabriolet dengan ciri khas atap terbuka.  Bedanya, bagian atap benar-benar papas habis, sehingga tidak ada penutup lunak ataupun keras.

Berbeda dengan Yaris standar, tampilan wajahnya juga berubah total, dengan desain gril, bemper, dan lampu depan yang benar-benar berbeda. Gril semakin besar dengan desain huruf “Y” yang bertumpuk. Tampilan keseluruhan bisa jadi mengikuti ciri khas gril Lexus. Meski bisa diperdebatkan, lampu depan baru seperti gaya muscle car Mustang.

Pelek baru bergaya sporty. Dari belakang, elemen baru terlihat dari bemper dan diffuser.“Desainnya dibuat di Indonesia tapi bodi kitnya dari Thailand,” jelas sumber, seperti dikutip KompasOtomotif, Selasa (18/8/2015).

Interior sudah dibalut full kulit, dengan kombinasi kelir hitam dan aksen oranye, senada dengan warna bodi.  Di bagian belakang dan samping terdapat emblem “TAM Design”. Sumber menjelaskan model ini dirancang divisi servis Toyota Astra Motor.

Model Kedua

Modifikasi kedua, adalah masih Yaris dengan tampilan berbeda. Model ini mempertahankan wujud asli Yaris lengkap dengan atapnya. Tapi, dengan permainan warna hijau, hitam, dan abu-abu, berhasil membuat penampilannya terasa jauh berbeda.

Gril masih mempertahankan model standar, tapi dengan ubahan desain bemper dengan lis timbul membuat "kumis lele" yang selama ini melekat pada Yaris jadi hilang. Lampu utama sudah menggunakan proyektor, ditambah sepasang lampu kabut dengan bingkai baru, dan Day-time running light pada bagian bawah airdam.

Bodi moulding dibuat senada berkelir hitam dengan lis di bemper, serta pelek beraksen krom-hitam, berhasil menunjang gaya baru Yaris.

Nampaknya, Toyota mau menggugah anak muda, target konsumen Yaris untuk bisa melakukan kreasi modifikasinya buat kendaraan di segmen sub kompak B ini. Seluruh aksesori merupakan hasil desain TAM yang diproduksi di Thailand.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa