Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upacara Kemerdekaan oleh "Biker" di Gunung Bromo

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 18 Agustus 2015 | 10:31 WIB


Jakarta, Otomania
– Perhelatan Castrol Power1 Legendary Tour yang diadakan pada Minggu (16/8/2015) hingga Senin (17/8/2015) ditutup dengan upacara bendera yang berlangsung hikmat. Total, tercatat 80 peserta yang mengikuti upacara, yang berasal dari tim Castrol Indonesia, biker peserta video Legendary Tour dan komunitas sepeda motor lokal.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono mengatakan, selain Gala Premiere kompilasi 70 video touring kiriman biker yang mempromosikan keindahan alam, acara penting lain yang diselenggarakan Castrol yaitu upacara bendera, dilaksanakan tepat pada hari kemerdekaan Indonesia, berlokasi di Pasir Berbisik Gunung Bromo, Probolinggo Jawa Tmur.

“Upacara kemerdekaan jadi penutup kegiatan kami agar rasa cinta terhadap negeri ini serasa lengkap. Bromo kami pilih karena merupkan salah satu ikon kebanggaan dengan pemandangan yang sangat indah,” ujar Deananda, Senin (17/8/2015).

Kordinator Lapangan Forum Bikers Surabaya (FBS) Rio Yuliwardana menyampaikan rasa senangnya, karena telah diberi kesempatan untuk bisa merasakan upacara bendera di lokasi yang terkenal di Indonesia karena pemandangan indahnya.

“Ini jadi pengalaman sendiri bagi kami, meski bisa dibilang penduduk lokal, kami belum pernah melakukan upacara di sini. Benar-benar nuansanya juga berbeda, kegiatan upacara yang dikelilingi oleh pemandagan-pemandangan indah,” ujar Rio.

Pria yang bertugas sebagai pembawa naskah proklamasi ini juga menuturkan, bahwa tidak seharusnya kita malas untuk melakukan upacara kemerdekaan, karena ini merupakan simbol warganegara menghormati para pahlawannya.

“Mereka saja rela mempertaruhkan nyawa untuk kita, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, masa kita hanya berkorban beberapa menit berdiri dan panas-panasan sudah mengeluh,” ujar Rio.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa