Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cicilan Grand New Avanza Bisa Enam Tahun

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 14 Agustus 2015 | 16:37 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota Indonesia sudah resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Veloz di Jakarta, Rabu (12/8/2015) lalu. Kini, giliran pramuniaga mengeluarkan semua jurusnya untuk mendulang penjualan, salah satunya memanfaatkan mitra kerja sama perusahaan pembiayaan alias leasing.

Toyota Astra Finance (TAF) sebagai rekanan pembiayaan kendaraan Auto200 menyediakan paket angsuran menarik untuk pembelian produk terbaru Grand New Avanza dan Veloz. Joel, Branch Manager Bogor TAF mengatakan, memang untuk saat ini belum ada harga khusus, namun disediakan dua pilihan paket angsuran.

“Kita ada dua pilihan yaitu angsuran dibayar dimuka (ADDM) dan angsuran dibayar dibelakang (ADDB). Untuk ADDM uang muka disediakan ada yang 20 persen dan 30 persen, sedangkan untuk ADDB hanya 20 persen,” ujar Joel, kepada Otomania, Jumat (14/8/2015).

Perbedaannya, lanjut Joel, untuk ADDM uang muka sudah termasuk pembayaran angsuran pertama, sedangkan untuk ADDB tidak termasuk. Dengan tenor pembayaran masing-masing antara satu sampai lima tahun.

Jadi, jika dipilih pembiayaan ADDM untuk tenor satu tahun, pembeli hanya tinggal melunasi angsuran 12 bulan, sedangkan untuk ADDB pilihan tenor satu tahun, angsuran yang dibayarkan tetap 12 bulan. Perbedaan utamanya hanya pada angsuran pertama.

“Pilihan tenor yang tersedia memang hanya lima tahun, tapi pihak TAF bisa mempertimbangkan untuk pemberian tenor tambahan sesuai persetujuan pihak TAF. Jadi jangka waktu pembayaran bisa didiskusikan sesuai kondisi masing-masing konsumen,” ujar Joel.

Jadi, tambah Joel, meski program jangka pembayaran yang tertera hanya lima tahun di dalam paket, namun konsumen bisa mengajukan permohonan jika tenor ingin ditambahkan menjadi enam tahun.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa