Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Perbedaan Grand New Avanza dan Veloz

Agung Kurniawan - Rabu, 12 Agustus 2015 | 14:25 WIB


Jakarta, Otomania - Sama seperti sebelumnya, Toyota Indonesia mencoba membelah komposisi pasar Avanza dengan melahirkan varian lebih mewah, Veloz. Tapi, pada produk edisi "big minor change" kali ini, baik Avanza maupun Veloz semakin kentara perbedaannya, bukan seperti sebelumnya yang hanya tambahan aksesori semata.

Ada pepatah mengatakan, "Serupa tetapi tidak sama." Kalimat ini cocok untuk menggambarkan antara Grand New Avanza dan Veloz. 

Kali ini, PT Toyota Astra Motor memberikan pilihan lebih variatif untuk MPV "sejuta umat" mereka. Pilihan juga lebih beragam, karena Veloz yang semula hanya ditawarkan dengan pilihan mesin 1.5L, pada edisi baru ini mendapat jatah mesin 1.3 L, sama seperti Avanza.

Paling ideal adalah membedakan varian Avanza 1.3 L yang notabene varian terlaris Avanza di Indonesia dengan pilihan baru Veloz 1.3 L. Lantas apa saja perbedaan kedua jagoan Toyota ini ? Simak detailnya berikut ini!

1. Gril dan bemper memiliki perbedaan terutama pada bagian bawah. Lubang angin bawah (air dam) milik Veloz terlihat menyatu dengan gril. Sedangkan untuk Avanza didesain terpisah.

2. Pelek. Dibedakan dari diameter, Avanza 14 inci, sedangkan Veloz 15 inci.

3. Veloz punya backdoor garnish dan lampu belakang agak gelap (smoke color).

4. Head unit sama-sama menggunkan model 2DIN hanya dibedakan desain.

5. Warna interior beda. Veloz mengunakan nuansa hitam.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa