Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Ayam Jago Bukan Mainan Kawasaki"

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 10 Agustus 2015 | 08:33 WIB

Jakarta, Otomania Kemunculan “ayam jago” New Honda Sonic 150R seolah menjadi babak baru pertempuran di arena pasar sepeda motor bebek alias underbone. Lewat model serupa, setidaknya ada tiga pabrikan yang mamasarkan jenis sepeda motor “ayam jago” di Indonesia, yakni ditambah Suzuki Satria FU dan Kawasaki Athlete Pro.

Michael C Tanadhi Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan kepada Otomania, pihaknya mengaku tidak terganggu dengan kehadiran Sonic, dan masih fokus pada target utama.

“Ayam jago bukan mainan kita, jadi bisa saja, mungkin merek sebelah yang merasa terusik. Kita produksi Athlete hanya untuk sekedar melengkapi line up dan memberikan pilihan jenis bagi Kawasaki Lover yang ingin memiliki kendaraan berjenis itu,” ujar Michael, Sabtu (8/8/2015).

Michael mengatakan, hingga saat ini penjualan Athlete sekitar 50 unit per bulan dari target yang ditetapkan sebesar 100 unit. Dan Kawasaki tidak khawatir pasarnya beralih ke New Honda Sonic. Selain untuk domestik, Kawasaki juga memasarkan Athlete untuk Filipina.

“Kita fokus Kita juga mengekspor Athlete ke Filipina namun tidak dalam bentuk utuh. Di sana penjualan kuang lebih sampai 500 unit per bulannya,” ujar Michael.

Michael melanjutkan, “Kalau hanya Sonic yang muncul kami tidak khawatir, tapi kalau dari segmen sport bike misalnya Honda CBR 250 akan kelaur versi barunya, nah kita baru siap bertempur, tapi pastinya kita tidak gentar,” ujar Michael bersemangat.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa