Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Indonesia "Recall" 20.000 unit X-Trail, Teana, dan Sentra

Agung Kurniawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 13:25 WIB
Jakarta, Otomania - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan melakukan kampanye perbaikan massal (recall) pada tiga model andalannya, Nissan X-Trail, Teana, dan Sentra 1.8 A/T yang sudah dijual di pasar domestik Indonesia. Total, terdapat 20.543 unit kendaraan yang dicurigai bermasalah pada inflator airbag di kursi penumpang dan Nissan berinisiasi untuk melakukan upaya perlindungan untuk konsumen.

Upaya ini disebut NMI “voluntary recall campaign”, akan mengambil langkah-langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasikan kendaraan yang terkena dampak, serta menganjurkan konsumen terkait untuk segera membawa mobil mereka ke diler Nissan terdekat, guna mendapatkan penggantian secara gratis mulai Agustus 2015.

Jika diurai, beberapa model yang dicuriagi bermasalah, adalah 19.979 unit Nissan X-Trail diproduksi September 2003 -Desember 2008, Teana November 2004 - Oktober 2006 (total 468 unit), dan Sentra 1.8 A/T lansiran April 2002 - September 2002 (total 96 unit).

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengatakan, informasi yang transparan merupakan hal sangat penting bagi perusahaan, termasuk supaya konsumen bisa mendapatkan penggantian secepatnya. "Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait,“ ucap Steve dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2015) malam.

Upaya NMI melakukan “voluntary recall campaign” guna mendorong konsumen yang dicurigai terkana dampak untuk segera datang ke diler. Notifikasi berupa pesan singkat elektronik via ponsel (SMS) akan dikirim berantai ke konsumen, mulai Agustus 2015. Konsumen juga bisa langsung menghubungi hotline Nissan di 14023 untuk informasi lebih lanjut.

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi dealer resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan diler kami untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa