Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelindung Bibir Pintu Terhindar dari Baret

Stanly Ravel - Senin, 3 Agustus 2015 | 11:01 WIB
Jakarta, Otomania - Bibir pintu seringkali lecet terkena benturan saat akan membuka pintu. Apalagi ketika parkir di dalam ruang yang sempit, seperti mal atau garasi rumah. Tanpa disadari hal sepele ini kerap terjadi. Saat membuka pintu terbentur dengan mobil sebelah atau lebih parahnya dengan tembok.

Jika terus dibiarkan, kebiasaan buruk ini akan melukai bibir pintu dengan goresan, bahkan sampai lecet dengan luka dalam. Otomatis, penampilan kendaraan jadi berkurang, nilai estetika juga hilang. Nah, di sini aksesori tempel door guard atau pelindung bibir pintu berperan.

Saat ini pelindung bibir pintu sudah bisa di cari di banyak di toko aksesori mobil. Ragam model dan ukuran juga banyak tersedia, tinggal dipilih sesuai selera. Tapi menurut Funny staf Alief Auto di MGK lantai.5, baiknya dalam memilih door guard adalah yang memiliki bahan yang lembut, seperti gabus tebal atau karet.

Menurutnya dengan bahan karet atau gabus membuat bodi mobil lain yang tersenggol di parkiran tidak justru baret. Selain itu dengan bobot yang lebih ringan daya rekat dari lemnya juga bisa labih lama dibanding bahan aluminium. "Kalau karet bahannya elastis. Saat pintu terpentok mobil lain tidak bikin baret. Beda dengan model aluminium, yang bisa bikin baret bodi mobil lain," Funny kepada Otomania, (30/7/2015).

Dari harga, door guard berbahan karet juga lebih murah ketimbang aluminium. Tapi soal fungsi sama, hanya beda variasi saja. Untuk model karet, di toko ini menawarkan dengan banderol Rp 50.000 sepaket untuk empat pintu kendaraan.

Model dan bentuk juga banyak pilihan. Ada yang motif gambar sampai merek mobil. Pemasanganya juga mudah, bisa dilakukan sendiri, cukup dengan menempelkannya menggunakan perekat 3M. Bagi yang tertarik bisa mencarinya di toko aksesori mobil terdekat, atau bisa langsung sambangi Alief Auto.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa