Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hampir Semua Biker Pilih Pertalite

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 27 Juli 2015 | 09:45 WIB
Jakarta, Otomania - Kehadiran bahan bakar minyak (BBM) terbaru dari Pertamina (Persero), Pertalite, akan dimanfaatkan sebagain besar biker di Indonesia. Pasalnya, mayoritas sepeda motor yang dipasarkan saat ini punya tingkat kompresi mesin yang ideal untuk mengonsumsi BBM dengan kandungan oktan (RON) 90 tersebut.

Menurut informasi yang diberikan Muhammad Abidin General Manager Aftersales and Motorsport Yamaha Indonesia kepada Otomania, menurut perbandingan kompresi sepeda motor dan research octan number (RON), kebanyakan sepeda motor di Indonesia yang beredar cocok dengan bahan bakar Pertalite.

"Dari materi yang diterima sewaktu Pertamina melakukan sosialisasi Pertalite, RON 90 membuka ruang baru bagi sepeda motor yang memiliki kompresi mesin 9 : 1 sampai 10 : 1, yang memiliki populasi terbanyak di Indonesia," ujar Abidin, Kamis (23/7/2015).

Abidin menambahkan, keunggulan-keunggulan yang ada pada Petalite juga akan membuat mesin sepeda motor menjadi lebih sehat terlepas dari faktor klaim lebih irit. Sehingga biaya perawatan bisa dikurangi dari biasanya.

"Kecocokan bahan bakar dan kompresi selain akan membuat irit belanja bahan bakar juga akan membuat irit dari segi pembiayaan perawatan. Karena biasanya bahan bakar khusus seperti Pertamax, Pertamax Plus dan Pertalite memiliki kandungan detergen sehingga membuat mesin menjadi bersih dari kerak," ujar Abidin.

Maka dari itu, lanjut Abidin mengulangi pernyataannya, akan lebih bagus lagi jika penyebaran bahan bakar berkualitas seperti ini bisa merata di seluruh daerah di Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa