Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siapkan Infrastuktur Khusus untuk Pertalite

Stanly Ravel - Sabtu, 25 Juli 2015 | 09:23 WIB
Jakarta, Otomania - Pertamina resmi mulai melakukan uji coba pemasaran pada produk terbarunya Pertalite, Jumat (24/7/2015). Kehadiran BBM dengan kadar oktan (RON) 90 ini membutuhkan berbagai persiapan, salah satunya mulai beroperasinya infrastruktur khusus yang disiapkan untuk menjamin pasokan pada 101 SPBU yang memasarkan Pertalite di beberapa provinsi, yakni Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina (Persero) mengatakan, lewat infrastruktur khusus ini maka ada jaminan pengiriman Pertalite tidak akan akan menggangu suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis lainnya, termasuk Premium.

"Pertamina sudah menyiapkan infrastruktur khusus untuk mendukung uji pasar Pertalite, mulai dari depot BBM, IT, sampai dengan truk-truk tangki multipurpose khusus untuk mendistribusikan Pertalite,"ujar Dwi di Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Untuk tahap awal, kuota 5.000 liter Pertalite akan disediakan setiap hari di masing-masing SPBU yang ditunjuk sebagai penyalur resmi. Depot Plumpang, Depot Ujung Berung, dan Instalansi Surabaya Grup (ISG) telah siap menyalurkan Pertalite dengan kapasitas 1.500 kiloliter per hari.

Selain infrastruktur, Pertamina juga sudah melakukan sosialisasi dengan pelatihan kepada SPBU mengenai produk Pertalite dibawah kordinasi Marketing Opreation Ragion (MOR) III dan V. Hal ini berfungsi agar petugas SPBU bisa mangerti produk Pertalite dan menginformasikan kepada masyarakat tentang keunggulanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa