Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Putih Jadi Identitas Pertalite

Stanly Ravel - Kamis, 23 Juli 2015 | 16:39 WIB
Jakarta, Otomania - Pertalite akan mewarnai pilihan varian bahan bakar Pertamina di Indonesia. Sebagai produk baru, Pertalite akan diperkenalkan dengan identitas nozzel (pipa bensin) kelir yang berbeda dari bahan bakar lainnya.

Dari pantauan langsung Otomania di lapangan, dari beberapa SPBU yang sudah memasang pilihan menu Pertalite, seperti di SPBU 31-12203 Tentara Pelajar Arteri Permata Hijau, SPBU 31.127.20 Kapten Tendean, dan SPBU 31.128.02 MT Haryono. Terlihat kalau kepala nozzel untuk Pertalite dikelir putih.

"Tidak tau kenapanya, cuma memang dari sananya sudah begini. Paling hanya untuk membedakan saja kalau ini Pertalite yang baru," ucap Arief Budiman, Kepala SPBU 31.128.02 MT. Haryono saat ditemui Otomania, Kamis (23/7/2015).

Seperti diketahui, Pertamina membedakan kelir nozzel pada SPBU sebagai identitas BBM yang dijual, misalnya merah untuk Peramax Plus, biru (Pertamax), kuning (Premium), dan hijau (Vigas). 

Pertalite siap untuk melakukan uji pasar pada hari Jumat 24 Juli besok. Dari hasil wawancara Otomania dengan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, Rabu (22/7/2015). Rencananya Pertalite akan disebarkan tahap perdana di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Untuk Tahap awal, Pertamina akan menyupai BBM Pertalite sebanyak 8.000 kiloliter.

"Akan ada 103 SPBU di Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang siap memasarkan Pertalite. Termasuk SPBU yang ada di rest area Tol," ucap Wianda.

Dari info lapangan hasil berbincang dengan petugas SPBU dikabarkan harga Pertalite akan berada di atas Premium yang sekarang dibandrol Rp 7.400 dan di bawah Pertamax Rp 9.300 per liter. Kabarnya, Pertalite akan ditawarkan dengan harga Rp 8.400 per liter.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa