Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Sumbang Juke Senilai Rp 2M

Agung Kurniawan - Sabtu, 18 Juli 2015 | 13:57 WIB
Jakarta, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggulirkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social resonsibility/CSR) di dunia pendidikan. Kali ini, merek mobil terlaris kedua di Jepang ini menyumbangkan total sembilan unit Juke ke sejumlah universitas dan sekolah kejuruan sebagai alat peraga pendidikan.

Penyerahan sumbangan delapan unit Juke sudah bergulir periode 26 Juni-2 Juli 2015. Rinciannya, di Jawa Barat, donasi Juke diberikan sebagai alat peraga pendidikan kepada Universitas Pendidikan Indonesia dan SMKN 2 Ciamis. Di Jawa Timur, dua unit diberikan kepada Universitas Negeri Malang dan SMKN 1 Trenggalek. Sedangkan empat Juke lainnya disumbangkan kepada Universitas Negeri Yogyakarta, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 1 Gombong.

Melalui program bertema "Nissan Juke for Education", total nilai sumbangan yang diberikan mencapai lebih dari Rp 2 miliar, berupa sembilan unit Juke. Satu unit terakhir Juke akan disumbangkan kepada Universitas Indonesia setelah hari libur Lebaran.

"Selain memberikan donasi Nissan Juke, kami juga akan memberikan pelatihan kepada para siswa dari pengajar berpengalaman Nissan College. Melalui ini, diharapkan para siswa akan terinspirasi untuk terus mendalami kemajuan yang terjadi di dunia otomotif,” ucap Stephanus Ardianto, Presiden Direktur NMI dalam keterangan resminya, awal Juli ini.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Rochmat Wahab menyambut positif atas sumbangan yang diberikan Nissan pada instansi pendidikannya. “Para siswa jadi mendapatkan alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, yang sangat dibutuhkan dalam proses belajar-mengajar. Dengan begitu mahasiswa kami dapat mendalami teknologi terkini dari kendaraan masa kini,” ucap Rochmat.

Wakil Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Dadang Sunendar mengatakan, dengan sumbangan ini para siswa bisa termotivasi dan terus belajar, mempersiapkan diri untuk menjadi teknisi handal di masa depan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa