Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karpet Karet untuk Teman Mudik Lebaran

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 14 Juli 2015 | 15:56 WIB

Jakarta, Otomania - Perjalanan mudik yang menempuh jarak yang jauh membuat aktivitas di dalam kabin mobil berlangsung lebih lama dari biasanya. Aktivitas ini biasanya berujung pada kondisi kabin jadi berantakan, banyak sampah bekas serpihan makanan, sampai debu atau kotoran dari luar mobil. Salah satu bagian yang dipastikan kotor adalah karpet mobil dan aktivitas membersihkan jadi hal merepotkan membersihkan setelah perjalanan mudik.

Karpet kabin dalam mobil standar biasanya terbuat dari bahan dengan lapisan kain kasar hitam. Karpet ini biasanya sangat mudah kotor sehingga banyak pemilik mobil mengganti atau melapisinya dengan bahan tambahan.

"Iya kan pastinya kita menggunakan mobil buat bepergian, lantas intensitas turun dan naik mobilnya juga lebih sering, apalagi ketika turun kondisi jalan kotor atau berpasir, dan kemungkinan kotoran tersebut terbawa ke mobil cukup besar," ujar Halim Kusuma Tjandra pemilik toko Bicara Mobil, di Jakarta kepada Otomania, akhir Juni lalu.

Halim menambahkan, jika perjalanan sudah selesai, jadi tidak perlu repot lagi membersihkan karpetnya, hanya tinggal keluarkan dan semprot dengan menggunakan air, atau bisa dibersihkan dengan lap basah. Kemudian pasang lagi untuk perjalanan selanjutnya.

"Kalau yang karpet standar harus dengan di vacuum atau sebagainya, belum lagi kalau ada kotoran yang sulit dihilangkan, akan sangat merepotkan. Kalau sudah menggunakan karpet berbahan karet akan sangat mudah," ucap Halim.

Halim menyediakan karpet mobil merek 3D Max seharga Rp 2,1 juta, Packy Poda Classic Matts dan Exact Fit dengan harga Rp 150.000 sampai Rp 235.000, serta Avatar dari harga R 225.000 sampai Rp 345.000. Karpet ini tersedia untuk berbagai pilihan mobil terlaris, seperti Avanza, Ertiga, Jazz, CR-V, sampai Innova.

Bagi yang berminat bisa langsung kunjungi Bicara Mobil atau Megatop Autostore di Plaza Atrium Senen Lantai 5 - 009, Atrium Senen Lantai 5 unit 14 J, atau bisa langsung menghubungi 0818849390 untuk pemesanan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa