Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Buka Lapak Penitipan Kendaraan Bermotor

Stanly Ravel - Minggu, 12 Juli 2015 | 03:02 WIB
Jakarta, Otomania - Bagi Anda yang mau mudik dan bingung tidak punya tempat untuk menitipkan kendaraan bermotor yang ditinggalkan di rumah, jangan khawatir. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polda Metro Jaya memberikan jasa layanan penitipan mobil maupun sepeda motor bagi warga yang mau pulang kampung.

Layanan ini berlaku di Jakarta melalui jaringan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) dan Kepolisian Resor (Polres) di seluruh Ibukota, Langkah ini merupakan upaya Polri untuk mencegah tindak kriminal berupa pencurian sepeda motor atau mobil yang biasa marak terjadi di Ibu Kota, saat rumah ditinggal mudik pemiliknya.

"Ini merupakan imbauan dari Kapolda Metro Jaya bagi warga yang akan mudik supaya menitipkan kendaraan pribadinya di kantor polisi terdekat. Jadi saat mudik, pemilik bisa merasa lebih aman," ujar Anton Wibisono, Brigadir Polisi dan anggota Provost Polsek Jatinegara saat ditemui Otomania, Kamis  (9/7/2015).

Sebagai upaya sosialisasi, jelas Anton, Polsek Jatinegara sudah menginformasikan hal ini ke lingkungan sekitar, baik melalui kelurahan, masjid, sampai musala. Imbauan bagi warga ini berlaku selama musim mudik Lebaran 2015 bergulir.

"Untuk syarat penitipan tidak sulit kok, cuma menyerahkan fotokopi KTP dan STNK sebagai bukti kepemilikikan untuk di data. Layanan Ini pun gratis tidak dipungut biaya," ucap Anton, menjelaskan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa