Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi, Avanza Veloz Terbaru Punya Mesin 1.3 L

Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 03:57 WIB
Jakarta, Otomania - Setelah muncul berbagai spekulasi menyangkut model "Minor Big Change" Toyota Avanza, akhirnya muncul bukti otentik pada salah satu varian termewahnya Veloz. Bisa dipastikan, Veloz akan dipasarkan dengan pilihan kapasitas mesin lebih kecil, 1.3 L, sama seperti Avanza tipe E dan G.

Fakta ini terungkap dalam data Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor milik Kementerian Perindustrian. Data ini menyebutkan kalau PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen, mendaftarkan Avanza Velos 1.3L dengan status diproduksi, Kamis (9/7/2015). Veloz 1.3L akan diproduksi dalam dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

Pendaftaran ini juga cocok dengan rencana peluncuran perdana versi penyegaran Avanza-Xenia yang akan dilakukan bersamaan, 12 Agustus 2015 mendatang. Lewat informasi ini, maka Avanza Veloz yang sebelumnya hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.5 L kini memperluas cakupan pasarnya ke segmen lebih rendah. Pasalnya, sebelumnya mesin 1.3 L hanya terbatas pada Avanza tipe E, G, dan G Luxury.

Lewat tipe baru ini, artinya banderol Veloz akan terkerek cukup signifikan nantinya. Kabarnya, tipe mesin 1.3 L mengisi segmen terendah Veloz lama yang mentok di harga Rp 209,7 juta pada varian Veloz Luxury.

Seperti diberitakan sebelumnya, tampang Avanza terbaru bocor di dunia maya. Tipe Veloz dan lainnya dibedakan rupa. Kemunculannya sempat dibantah baik TAM mau pun ADM, namun bocoran foto dan data dari diler membuktikan bahwa MPV sejuta umat itu siap menyerang.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa