Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Toyota Avanza "Big Minor Change" Bocor Lagi

Agung Kurniawan - Kamis, 9 Juli 2015 | 06:37 WIB
Jakarta, Otomania – Setelah sempat heboh dengan kemunculan foto versi penyegaran baru Toyota Avanza, awal Juni lalu, kini sosok kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) tujuh penumpang itu bocor lagi. Kali ini, foto yang berhasil terungkap merupakan varian berbeda dari model sebelumnya.

"Mobil sejuta umat" Toyota ini sepertinya diabadikan dalam tahap uji coba produksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Karawang, Jawa Barat. Artinya, jika tahap produksi sudah dilakukan, maka rencana peluncuran akan segera dilakukan.

Avanza baru ini disebut mendapat ubahan minor yang besar alias "Big Minor Change" karena mendapat sentuhan desain baru pada beberapa bagian kendaraan. Selain itu, mesin juga mengalami penambahan teknologi, menjadi Dual VVT-i.

Dari foto yang dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (8/7/2015), terlihat kalau sosok Avanza yang berhasil diabadikan adalah varian terendah dan menengah (E dan G). Strategi ini sudah dilakukan Toyota untuk Avanza, dengan membedakan varian, E dan G dengan Veloz, lewat penampilannya.

Perbedaan sosok Avanza dari gambar sebelumnya, terlihat pada bentuk bemper dan gril yang berbeda. Sedangkan lampu utamanya, punya desain sama dengan sosok sebelumnya. Jika dibandingkan Avanza model saat ini, desain lampu depan terbaru lebih sipit, lekuk kap mesin meninggi di tepi kanan dan kiri, serta tidak dilengkapi lampu sein di spion.

Sebelumnya, dikabarkan kalau Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor akan meluncurkan model kolaborasi ini secara bersamaan pada 12 Agustus 2015. Setelah itu diler besar Toyota akan mengelar berbagai aktivitas agar menggenjot pemasaran dan penjualan. Khusus buat TAM, harapan awal mendulang volume penjualan bertumpu pada dua pameran otomotif yang akan digelar Agustus mendatang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa