Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Unik Kawasaki Indonesia Mengenal Konsumen Loyal

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 24 Juni 2015 | 07:35 WIB


Jakarta, Otomania
- Kawasaki Indonesia punya cara unik untuk lebih mengenal karakteristik konsumen yang dibidiknya. Melalui Kawasaki Dealer Community (KDC), merek yang identik dengan warna hijau ini mencoba merangkul para pemangku kepentingan, mulai dari pihak manajemen agen tunggal pemegang merek (PT Kawasaki Motor Indonesia), pemilik diler, dan perusahaan pembiayaan pendukung untuk lebih melebur satu dengan yang lain.

Metode Kawasaki Touring Journey menjadi cara yang dipilih, karena sesuai dengan karakteristik konsumen loyal, dalam hal ini komunitas Kawasaki di Indonesia. Dengan berpetualang bersama dengan menempuh jarak 1.156 km melintasi tiga negara, pemahaman soal karakteristik konsumen jadi lebih mengena.

Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ajang dari jalan-jalan semata, namun sebagai satu cara KMI untuk bisa lebih dekat dengan konsumen.

"KMI ingin memposisikan diler sebagaimana anggota komunitas, sehingga kita sama-sama tahu apa yang diinginkan komunitas. Dengan begitu KMI dan diler dapat meningkatkan program-program serupa untuk menjalin hubungan dengan komunitas lebih baik lagi. Ke depan program ini akan dilaksanakan bersama konsumen pemilik Kawasaki," ucap Michael di Jakarta, Selasa (23/6/2015)..

Lebih dari itu, captain touring yang juga merupakan pemilik dealer Kawasaki, Albert menyampaikan, Ini merupakan seni baru dalam berjualan. Terutama bagi Kawasaki di mana konsumennya adalah komunitas atau pehobi sepeda motor besar.

"Kita jadi punya pengalaman sendiri terhadap motor-motor yang dimiliki Kawasaki. Jadi saat kita menjualnya kita bisa menceritakan segala kesempurnaannya dan kenikmatannya di jalan. Hal tersebut pastinya akan lebih mengena," ujar Albert kepada Otomania.

Albert menambahkan, berjualan kalau cuma membahas masalah diskon dan bonus yang tidak akan ada habisnya, selalu akan terus ada lawannya. Namun dengan lebih mengenal produk Kawasaki di kertas dan juga di jalanan, jadi satu cara tersendiri.

"Moge ini tidak murah, seharga dengan mobil Avanza, konsumen ingin tahu pasti apa kelebihan dan manfaat yang bisa mereka dapat dengan mengeluarkan kocek sebanyak itu. Maka dari itu kita sebagai pemilik diler ingin juga menjadi biker sejati, sehingga kita semakin tahu apa yang kita jual, sehingga konsumen tidak hanya dijejali diskon tapi experience," ujar Albert.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa