Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Gerojok Model Baru Jelang Lebaran

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 19 Juni 2015 | 08:49 WIB

Jakarta, Otomania - Ambisi Yamaha Indonesia untuk tetap mempertahankan tahta pasar sepeda motor sportdi Tanah Air, bukan isapan jempol semata. Merek garputala menggerojok pasar paruh pertama tahun ini, sekaligus melepas beberapa model andalannya, mulai dari MT 25, kemudian MT 09 yang didatangkan CBU, lantas ada juga New V-ixion Advance, dan yang terakhir All New Byson Fuel Injection.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, kehadiran produk baru khususnya di segmen sport adalah untuk memperkuat pilihan model bagi konsumen.

"Kita ingin selalu bisa menyenangkan dan terus mencoba untuk bisa memenangkan getaran hati konsumen, salah satunya dengan terus memuaskan ekspektasi mereka, melalui produk-produk segar dan baru," ujar Dyon pada peluncuran All New Byson Fuel Injection, Kamis (18/6/2016).

Dyon menambahkan, munculnya produk baru ini juga untuk menyongsong momen lebaran, dimana permintaan pasar sedang tinggi. Masyarakat jadi punya pilihan kendaraan yang akan diajak mejeng saat Lebaran. Selain itu untuk menyambut pasar di semester dua yang diprediksi akan lebih stabil kondisinya.

"Meski seperti tahun sebelumnya demand menurun pasca lebaran, namun untuk kali ini diharapkan tidak anjlok begitu jauh. Untuk produk terbaru ini, All New Byson Fuel Injection, Yamaha menargetkan penjualan sekitar 2.000 unit per bulan," ujar Dyon.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Yamaha Indonesia masih menguasai pasar sepeda motor sport dengan torehan penjualan 137.354 unit sepanjang Januari-Mei 2015. Lewat hasil ini, Yamaha masih menikmati pangsa pasar 48,5 persen dari total pasar 282.746 unit.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa