Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejutan di Dalam Kabin Suzuki Celerio

Stanly Ravel - Senin, 15 Juni 2015 | 12:21 WIB
Jakarta, Otomania — Sebagai mobil kota, Suzuki Celerio tak hanya datang dengan fitur unggulan berupa transmisi CVT. Mobil impor utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand ini ternyata punya kabin relatif lapang di balik bodinya yang mungil, baik untuk baris pertama maupun kedua.

Celerio berdimensi kompak, dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm, dan jarak antar-poros roda sebesar 2.425 mm. Dengan komposisi ini, cukup mengejutkan ketika Suzuki berhasil menciptakan ruang lega pada sisi interior yang membuat penumpang dan pengemudi merasa nyaman di dalam kabin. Hal ini sudah dirasakan Otomania ketika sesi media test drive singkat di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Berisi empat penumpang dewasa dengan postur tubuh beragam, Celerio mampu mewujudkan kenyamanan di tiap barisnya, mulai dari ruang kaki antara baris pertama dan kedua dengan jarak 173 mm, sampai antara kepala dan plafon.

Akses masuk-keluar penumpang juga cukup luas. Selain itu, kapasitas bagasi belakang lumayan lapang, hingga 254 liter, sehingga tak perlu khawatir ketika harus membawa barang berlebih.

Ergonomis

Selain kenyamanan kabin, Suzuki juga berupaya memberikan kenyamanan bagi pengendara saat mengemudi, khususnya untuk sisi ergonomis.

Visibilitas lapang sehingga memberikan jarak pandang yang baik, dan desainnya memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan beragam fitur yang ada.

Di balik kesan minimalis dasbornya, ada kemudahan dalam mengakses beberapa fitur yang bisa dijangkau oleh tangan. Misalnya, posisi tuas persneling yang berada di bawah konsul tengah, peranti hiburan dari in dash head audio unit, sampai penyetelan spion yang dapat dilakukan secara elektrik melalui tombol yang ada pada panel door trim di sebelah kanan pengendara.

Tak hanya itu, posisi berkendara juga sudah didukung dengan kehadiran tilt-adjusting steering yang memungkinkan untuk mengatur tinggi-rendahnya lingkar kemudi untuk disesuaikan dengan tubuh pengemudi. Selain memberikan rasa nyaman, hal ini juga membuat pengendara lebih fokus dalam mengemudi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa