Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tarif Tol Termahal di Indonesia

Aris F Harvenda - Senin, 15 Juni 2015 | 11:32 WIB
Jakarta, Otomania - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Sabtu (13/6/2015). PT Lintas Marga Sedaya merupakan pemegang konsensi jalan tol dengan jarak 116,7 km tersebut. Hingga saat ini tarif Cipali menjadi yang termahal di Indonesia yakni Rp 96.000.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, saat peresmian, seperti dilansir Kompas.com (Senin 15/6/2015), mengatakan, pemerintah telah menentukan tarif Tol Cipali, yaitu Rp 823 per kilometer. Sehingga untuk kendaraan golongan I, tarif yang dibayar dari Gerbang Tol Cikopo ke Gerbang Palimanan mencapai Rp 96.000.

Dalam rangka mudik Lebaran, Basuki juga meminta pengelola untuk memberikan potongan harga tarif tol termasuk untuk tol Cipali ini. ”Saya juga berharap agar pengelola jalan tol memberikan diskon tarif 25-35 persen kepada pengguna jalan pada H-10 sampai H+5 Lebaran. Ini permintaan Presiden,” ujar Basuki seperti dikutip Harian Kompas.

Kehadiran Tol Cipali ini maka jarak tempuh Purwakarta-Cirebon terpangkas 56 kilometer. Waktu tempuh juga berkurang dua jam.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa