Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Keamanan Avanza Terbaru Naik Kelas

Donny Apriliananda - Jumat, 5 Juni 2015 | 15:03 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota Avanza akan mempunyai tampang baru dilengkapi dengan mesin berteknologi lebih canggih ketimbang model yang dipasarkan saat ini. Informasi terus mengalir, mulai dari kenaikan harga hingga dikabarkan bakal punya fitur keamanan lebih baik.

Mengutip KompasOtomotif, Jumat (5/6/2015), yang diolah dari informasi sumber terpercaya, mobil sejuta umat itu bakal dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk semua tipe.

Selama ini, cuma Avanza Veloz yang menggunakan ABS, sedangkan tipr hanya mengandalkan ventilated disc di depan dan tipe drum (teromol) di belakang.

ABS akan menjadi nilai tawar baru yang cukup baik, mengingat peranti ini cukup menunjang keselamatan penumpang, khususnya saat bermuatan penuh dan melaju di jalanan licin.

Fitur ABS untuk semua model ini menyempurnakan fitur kantung udara ganda (pada pengemudi dan penumpang depan) serta sabuk pengaman dengan pretension-load limiter yang sempat menaikkan kasta Avanza untuk bersaing di segmen low MPV di Indonesia.

Kabar lainnya, dengan semakin lengkapnya fitur keamanan, penambahan teknologi pada mesin, dan perbaikan di sektor kabin, membuat harganya bakal naik di kisaran Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa