Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Praktis Bikin Avanza Lebih Modis

Aris F Harvenda - Selasa, 21 April 2015 | 12:55 WIB
Jakarta, Otomania - MPV masih jadi favorit konsumen ketika memilih mobil. Daya tampung yang banyak dan multifungsi jadi alasan utama. Namun bukan berarti model tersebut kurang pas untuk diutak-atik jadi lebih modis dan tampil beda.

Muhrijal Ali punya cara tersendiri untuk menyulap Avanza Veloz miliknya lebih modis. Namun langkah yang dilakoninya tetap sederhana dan tidak menghilangkan fungsionalitas. Menurut pria yang kerap disapa Ali ini Veloz sebagai varian tertinggi Avanza, sudah mengdopsi  karakter sporty dan elegan. Untuk mengubahnya jadi lebih spesial hanya perlu sentuhan ringan.

"Desain Veloz itu sudah menarik, terlihat sporty. Sedikit saja sentuhan sederhana, mobil akan tampil makin apik. Saya katakan, cukup dengan ganti pelek dengan model dan ukuran yang pas, bila perlu tambahkan bodi kit, itu sudah membuat Veloz makin keren," jelas Ali.

Pria 35 tahun ini menjelaskan, ubahan pertama kali adalah menambahkan body kit pada bemper depan belakang agar makin terlihat sporty. Ali sempat bingung memilih jenis pelek untuk disesuaikan dengan Veloz hitam andalannya. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, pelek ring 17 model racing jadi pilihan dan dibungkus dengan ban berukuran 205/50-17.

"Jangan mengorbankan kenyamanan hanya untuk enak dipandang. Sebenarnya, cukup sedikit sentuhan pada per saat memang ingin ganti pelek saja, itu sudah cukup," lanjut pria yang bekerja di penerbangan internasional Bandara Soekarno-Hatta ini.

Nyaman

Tak ingin hanya cantik di luar, Ali juga melakukan sentuhan pada sektor interior. Pertimbangannya, Veloz tersebut juga bertindak sebagai mobil keluarga yang kerap membawa istri dan dua putrinya bepergian, hingga butuh sentuhan agar makin nyaman di dalam mobil.

"Saya ingin membuat nyaman baik untuk bepergian jarak dekat ataupun jauh. Jok lapis kulit, dan sistem hiburan juga dibuat maksimal, mulai dari head unit, speaker, subwoofer sampai power agar kualitas suara juga apik, serta layar di belakang head rest kursi depan untuk hiburan penumpang baris kedua," tutup salah satu pendiri komunitas Velozity ini.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa