Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pria Paruh Baya Habiskan Rp 50 Juta untuk Lambreta

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 24 Mei 2015 | 13:17 WIB

Jakarta, Otomania - Usia tidak menjadi halangan untuk terus berkreasi dan mengekspresikan hobi. Seperti yang dilakoni oleh Yudy Aditya, pria 48 tahun yang ditemui pada acara Jakarta Mods Mayday di Pantai Carnaval Ancolm Sabtu (23/5/2015). Bergaya tampilan mods Yudy seolah lupa bahwa usianya sudah sudah menjelang setengah abad.

Saat ditemui, dengan penuh gairah Yudy menceritakan tentang Lambretta miliknya. Ketika menemukan pertama kali, skuter langka ini tak berbentuk, beberapa bagiannya juga sudah copot-copot.  Namun perlahan lahan dengan dibantu teman teman bengkel, pada akhirnya Yudy berhasil merestorasinya.

"Waktu beli  bodi berantakan, terurai, tapi mau bagaimana lagi, meski begitu Lambretta sulit ditemukan, akhirnya saya putuskan membeli dan merapihkannya, butuh 1 tahun membangunnya sampai bisa terlihat seperti saat ini dan tak berniat untuk dijual, karena memang sudah cinta," ujar Yudy.

Yudi, mengatakan biaya yang dikeluarkan untuk membangun Lambretta LI lansiran tahun 1961 miliknya, mencapai Rp 50 jutaan. Barang-barang yang dibeli untuk melengkapi skuternya harus impor dari beberapa negara, seperti Italia, Jerman, bahkan Amerika Serikat.

"Sulit mencari barangnya, hingga tutup kuci saja saya beli dari Itlaia langsung. Jadi mungkin jika ada yang menawar tidak akan di jual, takut menyesal. Saat ini sudah ada sekitar 9 koleksi Vespa dan Lambretta di rumah, seperti Lambretta DL seri 3, Starstream 125cc, Vega 75 cc, LI 150 dan LD 150" ujar pria yang berprofesi sebagai konsultan properti ini.

Kemudian Rudy menambahkan, banyak yang masih mengira bahwa Lambretta sama dengan Vespa, itu salah. "Lambretta dan Vespa itu seperti Yamaha dan Honda, jadi beda. Memang keduanya sama sama berasal dari Italia namun berbeda merek dan produksi," tambah Yudy.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa