Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Ribuan Vespa Riuhkan Jakarta

Azwar Ferdian - Minggu, 24 Mei 2015 | 08:30 WIB
Jakarta, Otomania - Ajang reuni skuter ikonik asal Italia, Jakarta Mods Mayday, digelar Sabtu (23/5/2015), dengan mengusung tema "We Are Mods by History". Taman IRTI Monas jadi titik temu awal, dilanjutkan dengan konvoi menuju lokasi acara di Pantai Karnaval Ancol. Dari taget 7.000 peserta, sudah ada sekitar 5.800 yang mendaftar, belum lagi ditambah skuteris yang ikut tanpa melakukan pendaftaran.

"Dengan tema ini kami mencoba untuk mengembalikan soul pengguna skuter khususnya yang beraliran mods, dengan memperkenalkan sejarah awal yang dimulai dari sekumpulan pengguna yang terdapat di Inggris pada tahun 60-an. Namun acara ini tetap merangkul semua pengguna skuter dari berbagai aliran," ujar Ukien Bstrd, Show Director sekaligus perwakilan Warriors Jakarta selaku penyelenggara Mods Mayday kepada Otomania, Sabtu (23/5/2015).

Ukien menambahkan, bahwa acara ini selalu dinanti nanti oleh pengguna Vespa khususnya di Jakarta. Gelaran ini sudah yang ketujuh kalinya sejak 2008 lalu. "Acara ini selalu ramai, saat ini saja sudah sekitar 3.800 tiket terjual belum lagi bagi yang on the spot, sampai saat ini kira-kira sudah 5.000-an peserta yang datang," ujar Ukien.

Tak hanya itu, acara ini diramaikan dengan serangkaian acara seperti penampilan sejumlah band, DJ, peragaan busana, games, bazaar dan sajian stan yang menjual aksesori serta suku cadang Vespa.

Aroma kekeluargaan kental terasa, tegur sapa, canda tawa tak mengenal batasan usia dan kalangan. Franky Lumintang, ayah berusia 45 tahun ikut merasakan keseruan acara ini, sudah sejak pagi ikut bersama sama rombongan, dengan membawa dua anak perempuannya dan satu keponakan.

"Seru sekali acaranya, anak-anak saya juga senang ikut walaupun panas-panasan, ini bisa dibilang pestanya anak vespa. Di sini saya kembali seperti muda kembali, teman teman muda yang lain tidak segan untuk menegur dan mengajak berbincang, semua berbaur di sini," ujar Franky yang juga pemilik bengkel Vespa Jalan Swasembada Barat Nomer 5 Tanjung Priok.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa