Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Negara Skuter Terbesar Kedua di Dunia

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 24 Mei 2015 | 07:00 WIB

Jakarta, Otomania - Dari serangkaian acara yang dihadirkan pada Jakarta Mods Mayday, nampaknya konfigurasi logo "vespa" yang disusun dari skuter peserta menjadi momen yang cukup ditunggu. Indonesia jadi negara kedua yang melakukan hal ini setelah Italia.

Ide ini muncul dari kesadaran bahwa Indonesia memiliki banyak pengguna skuter dari model lama maupun baru. Selain itu, tidak mungkin kreativitas tersebut dilakukan tanpa kerja sama penyelenggara, sponsor dan teman-teman mods Jakarta.

 
"Kita punya ide ini, dan kita coba diskusikan dengan teman teman penyelenggara, ini bukan hanya bisa dilihat dari nilai seninya tapi ini juga sebagai simbol dari eksistensi pengguna skuter di Indonesia yang ditujukan kepada pengguna skuter di penjuru dunia. Bisa dikatakan Indonesia sebagai the second largest skuter in the world," ujar Robby Gozal, PR and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia kepada Otomania, Sabtu (23/5/2015).
 
Selain untuk menunjukkan kepada dunia, konfigurasi ini dianggap sebagai representasi nilai persaudaraan dan kekeluargaan yang ditujukan untuk pengguna skuter Indonesia. 

Dukungan
 
Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia mendapat kehormatan untuk melakukan peletakan vespa terakhir sebagai pelengkap konfigurasi logo Vespa. Kepada Otomania Marco mengatakan, dukungan prinsipal Vespa dan Piaggio pada lebaran skuter Jakarta ini, tidak ditujukan untuk tujuan meningkatkan penjualan. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dalam berbagi momen momen yang penuh dengan nuansa kekeluargaan bagi pengguna Vespa.
 
"Poin penting kami berada di sini adalah bukan tentang pasar, tapi di sinilah kami hadir turut serta dan mendukung acara yang penuh dengan momen kebahagiaan, kekeluargaan, dan keseruan berkendara. Saya sangat bergairah dan semangat menghadiri acara ini. Saya harap acara ini bisa memfasilitasi pengguna skuter dalam mengapresiasikan jiwa mods dan semoga semua senang berada di sini," ujar Marco.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa