Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilah Pilih Aplikasi Android Untuk Berkendara

Stanly Ravel - Kamis, 21 Mei 2015 | 08:51 WIB
Jakarta, Otomania - Canggihnya perkembangan teknologi ponsel pintar  bukan hanya memudahkan arus informasi dan menikmati banyak hiburan. Tapi, teknologi bisa juga menguntungkan para penggendara mobil lewat aplikasi menarik yang bersifat memudahkan sampai meningkatkan keselamatan berkendara di jalan.

Dari beberapa aplikasi pada ponsel pintar berbasis android yang berhubungan dengan berkendara, Otomania memilih beberapa yang bermanfaat bagi pengendara, simak berikut ini:

DriveSafe.Ly

Aplikasi ini fungsinya membantu bagi Anda yang sulit terpisahkan dengan aktivitas dengan ponsel. Cukup menggunduh file berukuran 2.09 MB gratis di GooglePlay, aplikasi ini akan memudahkan anda untuk membacakan notifikasi yang masuk dengan suara keras mulai dari Twitter, Facebook, Email, SMS, dan Google Texts.

Dengan begitu Anda tak perlu repot-repot membuka pesan di ponsel pintar dan tetap bisa berkendara dengan fokus. Selain membacakan pesan, aplikasi ini juga bisa menyebutkan siapa pengirim pesannya, bahkan membalasnya dengan hanya bersuara, tapi untuk ini anda harus mengunduh versi pro-nya.

iOnRoad

Berbeda dengan aplikasi diatas, iOnRoad lebih menekankan unsur keselamatan berkendara bagi pengemudi. Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan GPS dan augmented kamera yang akan mengawasi kondisi jalan ketika berkendara.

Fungsinya untuk memberikan peringatan bagi pengendara bila jarak kendaraan terlalu dekat dengan kendaran di depan melalui petunjuk waktu. Saat kendaran Anda terlalu mepet dengan mobil di depan, iOnRoad akan memberikan peringatan berupa suara yang disertai peringatan pada layar ponsel. Warna kuning artinya peringatan jarak sudah mendekat, warna merah artinya sudah berbahaya, maka sebaiknya Anda segera menurunkan kecepatan kendaraan.

FuelLog - Car Management

Mengadopsi aplikasi ini, para pengguna kendaraan bisa mengelola mengelola pemakain bahan bakar yang lebih efisien saat berkendara. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menampilkan data bentuk statistik mencakup beberapa informasi penting, seperti jarak tempuh hingga biaya perawatan.

Bahkan, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengingatkan pengguna untuk melakukan pengecekan dan servis setelah sebelumnya Anda memasukkan beberapa data penting terkait kendaraan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa