Wah, Bayar Bensin Bisa Pakai Ponsel

Aris F Harvenda - Minggu, 15 Maret 2015 | 18:25 WIB
No caption
No credit
No caption

London, Otomania - Dalam waktu dekat pengemudi akan lebih mudah untuk transaksi pembelian bensin di SPBU. Kemudahan tersebut bakal terwujud melalui kerja sama antara Shell dan PayPal. Rencananya layanan itu akan tersedia di SPBU Shell yang menjadi peserta mulai akhir 2015.

Langkah awal, pengemudi bisa mengunduh aplikasi Shell Motorist atau PayPal di ponsel pintar berbasis iOS, Android, atau Windows. Lalu ikuti mekanismenya yang tergolong cukup sederhana. 

Ketika pengemudi tiba di salah satu SPBU yang memiliki fasilitas ini, cukup membuka aplikasi dan memotret kode digital (barcode) yang tertera di SPBU, pilih jumlah bensin yang mau dibeli, kemudian tunggu pengesahan. Pengemudi kemudian bisa mengisi tangki sesuai keinginan dan struk pembelian secara otomatis dikirim ke ponsel ketika pengisian selesai. Pembayaran dilakukan dengan debit atau kartu kredit.

Shell menargetkan 1.000 SPBU di seluruh Inggris akan menawarkan teknologi baru ini, mulai tahun ini. Uji coba sistem pembayaran ini sudah dilakukan sejak 2013 dan layanan perdana akan bergulir mulai April mendatang.

Shell/AutocarMemotret kode digital (bar code) SPBU untuk mendapat pengesahan.

"Kami terus mendengarkan apa keinginan konsumen dan mengetahui kalau mereka akan dimudahkan dengan inovasi ini. Mereka sekarang lebih fleksibel dan nyaman untuk membayar tanpa harus meninggalkan mobilnya," beber Michael Hominick, Manajer Pemasaran Ritel Shell Inggris, dilansir Autocar (11/2/2015).

Sementara, Rob Harper, Direktur Pemasaran Mobile PayPal Inggris menambahkan, "Kemitraan kami dengan Shell membuat Anda bisa pergi ke luar rumah tanpa dompet dan membayar tagihan via ponsel dari rumah."

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa