Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion MotoGP Mirip Motor Rossi

Agung Kurniawan - Rabu, 20 Mei 2015 | 17:47 WIB

Tangerang, Otomania - Duo pebalap andalan tim Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kerap dijadikan idola para biker di Indonesia. Apalagi, Yamaha Indonesia sudah mengeluarkan kocek tebal untuk menaruh moto perusahaan, "Semakin Di Depan" pada tim ini. Untuk semakin menularkan semangat MotoGP ke konsumen, produk terbarunya V-Ixion juga ditawarkan dalam varian MotoGP.

Sesuai namanya, penampilan varian ini praktis terjemahan dari V-Ixion Advance tapi dengan desain kelir bodi ala M1 tunggangan Rossi di ajang MotoGP. Dari segi fisik dan teknis kelengkapan praktis tidak ada bedanya dengan V-Ixion Advance, tapi dengan kelir biru khas Yamaha, membuat aura balap motor ini lebih terpancar.

Dengan perbedaan warna dan desain grafis ala tim Movistar Yamaha MotoGP ini, Yamaha membanderol V-Ixion dengan Rp 24,65 juta. Harga ini lebih mahal Rp 400.000 ketimbang pilihan warna standar Advance lainnya.

Prestasi

V-Ixion masih tercatat sebagai sepeda motor terlaris di Indonesia sampai saat ini. Yamaha tercatat sudah berhasil menjual 2,5 juta unit V-Ixion selama 8 tahun, sejak pertama diluncurkan pertama kali 2007 silam.

Sukses V-Ixion tak bisa dilepaskan dari konsumen loyal yang kerap bergabung dalam satu payung komunitas. Sampai saat ini, tercatat ada 100 klub V-Ixion terdiri dari total 200.000 anggota di seluruh Indonesia yang tergabung di bawah bendera Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa