Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Advance "Ganti Kulit"

Agung Kurniawan - Rabu, 20 Mei 2015 | 17:05 WIB

Tangerang, Otomania - Demi mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar sepeda motor sport Indonesia, Yamaha masih mengandalkan V-Ixion. Kini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) model penyegaran V-Ixion Advance di Tangerang, Rabu (20/5/2015).

Penampilan V-Ixion Advance tidak terlalu berbeda dengan model lawas jika dilihat sekilas. Tapi, jika diperhatikan lebih seksama, ternyata baru terlihat beberapa ubahan cukup signifikan, terasa lebih agresif dari sebelumnya. Lewat mata telanjang, ubahan desain terlihat dari beberapa bagian, meilputi lampu depan, Under Cowl, bahu (shroud) dengan emblem 3D, cover crankcase berkelir keemasan.

Yamaha Indonesia juga menyatakan, V-Ixion Advance punya dimensi lebih kecil dari model sebelumnya, dengan panjang 1.925 mm (sebelumnya 2.010 mm), lebar 720 mm, dan tinggi 1.030 mm. Tapi, meski bodi motor ini lebih pendek, justru berat isi lebih berbobot, menjadi 131 kg ketimbang model sebelumnya, cuma 129 kg.

Muhammad Abidin, GM Service And Motorsport YIMM dilansir KompasOtomotif, Rabu (20/5/2015) mengatakan, V-Ixion Advance masih dibekali rangka delta box dan mesin yang sama seperti model sebelumnya, 150 cc, bertenaga 16,82 tk dan torsi 14,5 Nm. Tapi, sisa gas pembakaran yang disalurkan lewat knalpot ternyata sudah memenuhi standar emisi Euro III, lebih baik dari sebelumnya yang baru Euro II.

New V-Ixion Advance dibanderol Rp 24,250 juta atau lebih mahal Rp 200.000 ketmbang model sebelumnya, V-Ixion Lightning. Yamaha menawarkan motor sport terlarisnya ini dalam empat pilihan warna berbeda, yakni Luminous White, Striking Black, Zeal Red dan Stizza Black Red.

”New V-Ixion Advance hadir atas inspirasi dari pengguna sport Yamaha yang menginginkan bentuk kesempurnaan dari New V-Ixion yang sekarang, semakin sempurna dan semakin menjadi pusat perhatian," ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa