Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bawa Keluarga Jika Ingin Gabung di Klub Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 26 April 2015 | 12:30 WIB

Jakarta, Otomania - Mercedez Benz Car Community (MBCC) punya syarat cukup unik untuk menjadi anggota. Syaratnya adalah membawa seluruh keluarga inti.

"Kita selalu mengatakan jika ada yang ingin bergabung, ajak anggota keluarga yang lain, isteri atau suami dan anak-anak," ujar Nyoman Indra Ketua MBCC 2014.

Nyoman menjelaskan, bahwa MBCC menganut prinsip kekeluargaan, yaitu dengan benar benar membawa keluarga untuk ikut masuk. "Itu yang menjadikan MBCC keluarga besar. Hubungan juga akan semakin erat di dalam komunitas, bisa dibayangkan kita bukan sekedar berteman, kita berkeluarga. Jadi sewaktu-waktu kita bisa menitipkan anak di rumah anggota club lain tanpa segan. Maka dari itu banyak keuntungan yang didapat selain dari sekedar bergabung di komunitas," tutur Nyoman, Minggu (26/4/2015).

Hal serupa juga diungkapkan salah satu anggota MBCC Oq Bestyohadi, tidak hanya anggota yang berkeluarga yang diperhatikan, tapi juga untuk anggota yang masih berpacaran ikut diawasi. "Jangankan yang sudah menikah dan berkeluarga, yang masih pacaran pun kita perhatiin dan awasin," ujar pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini.

Klub pengguna mobil pabrikan asal Jerman ini biasa berkumpul di Jalan Gandaria, tepatnya di restaurant Iga Panggang Panglima Polim. Bagi yang berminat membawa keluarganya untuk bergabung bisa langsung saja datang dan sapa MBCC tiap malam Sabtu atau Minggu.

Komunitas yang berdiri sejak 2012 lalu ini, anggotanya terdiri dari berbagai macam profesi sehingga asyik untuk menjadi tempat berdiskusi. Beberapa kegiatan sudah banyak dilakukan, dari mengikuti kontes, pameran, kegiatan sosial maupun turing bersama.

"Kami tidak ingin komunitas ini seperti komunitas lain, anggotanya datang dan pergi, sebisa mungkin awet disini, tidak perlu banyak anggota yang terpenting adalah kehangatan," tutup Nyoman Indra.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa