5 Mobil Lego Terbaik yang Pernah Ada

Aris F Harvenda - Kamis, 23 April 2015 | 18:02 WIB

Billund, Otomania - Lego sebagai produsen mainan selalu menciptakan model-model rakitan yang menyerupai wujud asli. Sejak 1949, dari seluruh model yang sudah dibuat, disaring menjadi lima model mobil terbaik yang pernah diciptakan atau dibuat Lego. Pemilihan berdasarkan popularitas dan tingkat detail yang ada. Kelima model ini cukup mewakili produk terbaik perusahaan asal Denmark ini.

1. Ghostbusters Ecto-1

Kendaraan dinas Ghostbusters, Ecto-1 terdiri dari 508 bagian yang dirakit menjadi satu kesatuan. Selain itu juga dilengkapi oleh empat figur tokoh Ghostbusters, termasuk Peter, Egon, Raymond, dan Winston.

2. 1969 Chevy Corvette

Model ini banyak menjadi idola anak muda zaman 1960 hingga 1970-an di Amerikas Serikat. Mobil masih berupa konsep yang diajukan para pencinta Corvette via laman resmi, Lego Ideas. Tergolong cukup rumit karena dirakit menggunakan 1.500 Lego.

Jika dapat dukungan minimal 10.000 orang, konsep ini akan dipertimbangkan Lego untuk diproduksi. Saat ini, baru terkumpul sekitar 5.000 orang lebih, jadi butuh tambahan setengah lagi untuk bisa setidaknya dipertimbangkan!

3. Classic Mini Cooper

Merupakan edisi Lego Expert Series, dijual pada Agustus 2014 lalu. Untuk merakitnya membutuhkan 1.077 bagian. Dibuat dengan kelir khas British Racing Green, dipadu dengan garis putih di sisinya. Kabinnya, cukup detail. Tuas transmisi dan rem tangan bisa digerakkan dan di dalam kap ada set piknik dan ban cadangan.

4. Air-Powered Hot Rod

Berukuran seperti mobil asli diciptakan oleh salah satu fanatik dan antusias Lego di Rumania dengan nama "Super Awesome Lego Project". Para pencipta mobil ini, mengaku bisa menjalankan mobil hingga 20 mph dengan memanfaatkan angin. Memanfaatkan 256 piston dan dua tangki bertekanan tinggi untuk propulsi. Proyek ini menghabiskan 500.000 bagian Lego, menggunakan dua warna utama, kuning dan hitam.

5. Ferrari F1 Racecar

Paling bergengsi saat ini karena berkaitan dengan ajang balap terbesar saat ini, Formula 1. Kali ini, Lego menciptakan model kit dengan skala 1:1 dengan mobil Tim Scuderia Ferrari edisi 2011, yakni F150th Italia. Bahkan pada peluncurannya, dua pebalap F1, Felipe Massa dan Fernando Alonso ikut memeriahkannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa