Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Bikin Wanita Gugup Ketika Menyetir

Aris F Harvenda - Selasa, 21 April 2015 | 18:00 WIB
London, Otomania - Berdasarkan survei perusahaan asuransi di Inggris, Aviva, menyatakan bahwa mayoritas wanita merasa lebih gugup dan cemas saat menyetir didampingi pasangan mereka.

Diungkapkan, perempuan lebih memilih disopiri ketika berpergian bersama pasangan. Hal itu disebabkan karena minimnya rasa percaya diri mereka ketika berada di belakang kemudi. Ada indikasi kaum hawa kerap dimanjakan untuk tidak menyetir oleh pria. Karena menurut survei 43 persen laki-laki lebih memilih menjadi sopir, sedangkan wanita hanya 10 persen yang ingin menyetir saat kencan.

Para pria pun cenderung tidak nyaman disopiri pasangannya. Pertimbangannya, tingkat kewaspadaan wanita saat menyetir masih minim. Hasil penelitian menyebutkan, 25 persen menganggap refleks yang kurang baik dan terlalu lemah. Bahkan 1 dari 6 laki-laki tidak akan menyerahkan pasangannya untuk memarkir mobil karena tingkat analisa yang minim.

Kondisi tersebut ternyata membangun persepsi, 10 persen wanita merasa laki-laki mengemudi lebih hati-hati ketika pasangan berada di sebelahnya. Namun tidak semuanya berpikiran seperti itu. Satu dari sepuluh wanita menanggap kebanyakan pria lebih ceroboh dan sembrono saat menyetir. Apalagi saat melaju dengan kencang sehingga memutuskan untuk mengambil alih peran pengemudi.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa