Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Ladies", Perhatikan Ini Sebelum Berkendara

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 20 April 2015 | 09:16 WIB

Jakarta, Otomania - Berkendara baik roda empat ataupun roda dua, bukan hal yang bisa dianggap sepele, terlebih lagi perempuan. Seperti yang dikatakan L Iwan Pranoto, Manager Communication and Event Asuransi Astra, berkendara adalah pekerjaan penuh atau full time job bukan part time job, jadi harus dilakukan secara sungguh sungguh.

Trainer The Real Driving Center, Marcell Kurniawan juga mengatakan bahwa berkendara butuh banyak energi. "Sehingga kita tidak bisa bermain main, karena menyangkut keselamatan pribadi dan orang lain," jelas Marcell.

Marcell mencoba memberikan beberapa panduan yang semestinya dilakukan sebelum memulai berkendara. Ini juga wajib diperhatikan perempuan yang kerap terlihat ceroboh dan sering hilang fokus dalam berkendara.

Berikut hal yang perlu diperhatikan

1. Amati kondisi tubuh. Jika memang dalam keadaan kurang sehat atau haid hari pertama yang membuat badan sakit, sebaiknya tidak membawa kendaraan. Situasi ini bisa menyebabkan konsentrasi di jalan hilang

2. Sebelum berkendara, pastikan tidak menggunakan high heels. Upayakan agar tersedia sendal atau sepatu normal di dalam mobil

3. Atur semua kaca spion untuk meminimalisasi titik blind spot. Tapi ingat jangan lantas percaya sepenuhnya dengan spoin, pastikan posisi aman dengan melihat sejenak ke samping atau belakang.

4. Rencanakan perjalanan dan rute mana yang akan dilalui, kemudian beritahu orang lain kemana akan pergi. Sebisa mungkin hindari berkendara sendiri pada larut malam.

5. Cek terlebih dahulu kendaraan sejenak apakah dalam kondisi yang baik atau tidak.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa