Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merah Putih Hiasi Podium Suzuki Asia Challenge 2015

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 20 April 2015 | 19:55 WIB

Sepang, Otomania - Tiga pebalap berbakat Suzuki asal Indonesia mendominasi podium  Suzuki Asian Challenge 2015 Race-2 di Sepang International Circuit, Minggu (19/4/2015). Persaingan pebalap antar negara Asia ini berlangsung cukup sengit sejak race pertama, Sabtu (18/4/2015).

Andreas Gunawan, jadi salah satu pebalap Indonesia yang berhasil menduduki posisi runner-up setelah berhasil menyelesaikan 12 lap. Meski start  pada posisi 8, Andreas mampu memberikan performa terbaik menggunakan Suzuki FU150 sejak 5 lap terakhir, hingga finish di posisi ke-2.

"Bangga dan bahagia bisa naik podium di race pertama, terima kasih untuk PT Suzuki Indomobil Sales yang telah mengizinkan, mendukung penuh saya bertanding di tingkat Asia. Saya yakin Indonesia punya pebalap berbakat yang dapat berbicara di tingkat dunia. Tak ada yang mustahil dengan kerja keras dan niat yang kuat," ujar Andreas Gunawan seusai pertandingan, seperti ditulis pada siaran pers yang diterima, Senin (20/4/2015).

Race kedua

Optimisme tiga pebalap Indonesia membuahkan prestasi terbaik dan menggembirakan pada race kedua. Betapa tidak, seluruh podium disapu bersih pebalap Indonesia.

Dominasi pembalap Indonesia sejak awal tidak dapat disaingi oleh pembalap negara lain. Keseruan aksi adu kebut ditutup dengan hasil yang memuaskan. Andreas Gunawan finish di urutan pertama, lalu Adhi Chandra dan ketiga Dedi Kurniawan.

"Sesuatu yang sangat membanggakan bagi Suzuki Indonesia dan juga bangsa Indonesia bahwa putra terbaik Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya sebagai rider terbaik di Asia," ujar Yohan Yahya General Manager Marketing 2W PT. SIS, sesuai siaran resmi yang diterima Otomania.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa