Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sakura Belum Niat Sentuh Skutik dan Bebek Yamaha

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 18 April 2015 | 12:30 WIB

Jakarta, Otomania - PT. Sakura Java Indonesia (SJI) sebagai penyuplai knalpot resmi Yamaha, belum memiliki rencana menghadirkan produk aftermarket untuk model skutik dan bebek Yamaha lainya. Sakura masih memfokuskan pada produksi dan penjualan produk untuk model sport seperti New Vixion, R15 dan R25.

"Kita masih fokus untuk produksi dan penjualan pada segmen sport. Nantinya jika proyek aftermarket untuk jenis ini berhasil, akan lebih mudah untuk membuat yang lain," ujar Aristarkhus selaku manager marketing PT. Sakura Java Indonesia.

Aristarkhus menambahkan, pihaknya bukan pesimis atau tidak mampu. Hanya saja saat ini masih meyakini bahwa pangsa pasar untuk jenis motor sport masih bagus. Jika harus bermain untuk jenis motor lain hanya tinggal menunggu kondisi pasar.

"Sesuai dengan perkiraan kami, tren motorsport Yamaha cukup gamang, dan kelihatan kan, kurang mantap rasanya kalau tidak mengganti knalpot untuk seri R, jadi kita maksimalkan saja dulu disni," tegas Aristarkhus, Jumat (17/4/2015).

Terkait target penjualan untuk produk terbaru ini, Aristarkus mengatakan hanya menargetkan 5.300 unit dalam dua tahun, dengan rata rata penjualan perbulan sekitar 220 unit. Menurutnya target ini terbilang rendah dibanding para pesaing lainnya pada segmen aftermarket, khususnya knalpot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa