Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Mobil yang Jadi Target Utama Maling

Aris F Harvenda - Rabu, 15 April 2015 | 16:15 WIB
Illinois, Otomania – Sindikat spesialis pencuri mobil kini lebih memilih mencuri mobil keluarga dan mobil laris (populer) karena lebih mudah dibobol. Memang, mencuri mobil mewah atau sport lebih menguntungkan. Selain harga jualnya tinggi, tak sulit juga mencari penadahnya. Hanya, mobil mewah dan modern saat ini sudah dilengkapi sederet fitur anti-pencurian.

Badan Nasional Asuransi Kriminal (NCIB) di Des Plaines, Illinois, Amerika Serikat, merilis daftar terbaru kendaraan yang kini diminati maling. Ada 10 mobil, terbagi dalam lima model baru dan lima model lawas.

Uniknya Corvette atau Mercedes-Benz S-Class tidak masuk dalam daftar. Pencuri lebih suka dengan model laris seperti Ford F-150, Toyota Camry, hingga Honda Accord.

”Penurunan angka pencurian kendaraan adalah kabar baik bagi kita semua. Tapi (pencurian) masih tetap ada, dengan rata-rata kerugian 4 miliar dollar AS (Rp 46,7 triliun) per tahun. Itu sebabnya kami memuji produsen kendaraan atas upayanya meningkatkan teknologi anti-pencurian. Kami juga bekerjasama dengan penegak hukum untuk mengidentifikasi dan mencari akar kejahatan terorganisir ini,” jelas Presiden dan CEO NCIB Joe Wehrle, seperti dilansir Inautonews, beberapa waktu silam.

Berikut adalah daftar terbaru mobil favorit maling di AS:
1. Honda Accord (53.995 unit)
2. Honda Civic (45.001 unit)
3. Chevrolet silverado (27.809 unit)
4. Ford F-150 (26.494 unit)
5. Toyota Camry (14.420 unit)

Lima model lawas:
1. Nissan Altima (810 unit)
2. Ford Fusion (793 unit)
3. Ford F-150 (775 unit)
4. Toyota Corolla (669 unit)
5. Chevrolet Impala (654 unit)

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa